Tutorial Baru Daftar Google AdSense

Apa itu Google AdSense?
Google AdSense adalah salah satu program periklanan / advertising CPC (cost-per-click) yang akan memberikan sejumlah uang kepada pemilik situs website atau blog.

Seiring dengan semakin berkembangnya dunia internet, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari internet. Salah satunya adalah dengan melalui Google AdSense.

AdSense adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh google yang simpel dan gratis bagi Anda yang ingin mendapatkan uang dari internet. AdSense memanfaatkan fitur periklanan / advertising yang ter-target dalam berbagai bentuk yaitu text, gambar, video, dan iklan interaktif media, yang akan dipasang di dalam konten situs website atau blog Anda. Untuk jenis dan kategori iklan telah dipilih dan disusun sedemikian rupa oleh pihak Google.

Tujuan utama dari Google AdSense adalah membantu advertisers (para pemasang iklan) dan pemilik website atau blog untuk mendapat keuntungan. Meskipun Google yang berkuasa dan pasti mendapatkan untung yang lebih banyak, namun Anda masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan pembayaran.
Ada dua cara sebagai sumber penghasilan Anda dari Google AdSense, yaitu:
Per-impression yaitu jenis pembayaran yang bergantung pada jumlah tampilah halaman / page views yang Anda dapat setiap bulannya.
Per-click yaitu jenis pembayaran yang bergantung pada jumlah klik pada iklan tersebut
(ingat, Anda tidak diperkenankan mengklik iklan Anda sendiri karena merupakan pelanggaran yang berkaibat banned)
Kedua cara tersebut merupakan cara yang paling banyak digunakan untuk mendapatkan uang dari Google AdSense.
Mengapa Anda harus mencoba menggunakan Google AdSense?
Google AdSense adalah salah satu program paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet. Anda juga tidak perlu khawatir atas hasil atau uang tunai yang akan Anda dapatkan karena AdSense merupakan jaringan iklan yang kontekstual. Iklan yang ditampilkan pada situs website atau blog Anda akan sesuai dengan isi konten di dalamnya. Misalnya, jika konten Anda membahas tentang dunia marketing, maka kemungkinan besar Anda akan melihat iklan-iklan yang berhubungan dengan bisnis dan marketing. Dan dari pihak Google juga memutuskan iklan mana yang ditampilkan dengan menggunakan metode cookie. Mereka akan memilih iklan berdasarkan search history visitor / pengunjung situs website atau blog Anda. Jadi dengan metode tersebut dapat membantu Anda agar iklan Anda menjadi lebih targeted dan mendorong tingkat konversi yang lebih tinggi. Dan untuk pembayaran pun akan berjalan lancar, karena mengingat sekarang ini Google adalah sang penguasa di dunia internet.
Selain itu, masih ada juga beberapa keuntungan lainnya. Jadi tidak ada salahnya jika Anda memilih Google AdSense, diantaranya;

Mudah digunakan.
Setelah Anda mendapat persetujuan secara penuh / full aprove dari pihak AdSense, Anda hanya menambahkan kode di file theme pada situs website atau blog Anda dan iklan-iklannya akan langsung berjalan secara otomatis.

Dikenal akrab oleh Google.
AdSense adalah salah satu program advertisement yang paling terkenal di dunia internet. Perlu Anda ingat bahwa AdSense tidak menerima semua jenis blog dan mereka tidak takut untuk menolak beberapa blog yang menurut mereka masih harus diperbaiki. Jika mereka menerima registrasi Anda, berarti blog Anda sudah memenuhi standar yang telah ditentukan oleh Google.

Satu akun untuk banyak website.
Pada umumnya jaringan iklan meminta Anda untuk menginput website Anda secara manual. Dan setelah Anda menerima persetujuan, Anda kemudian dapat memulai memasang iklan di website Anda tersebut. Dan biasanya satu akun untuk satu website saja. Namun ada yang berbeda dengan Google AdSense, jika pihak google sudah menerima secara penuh / full aprove untuk akun AdSense Anda, Anda dapat memasang iklan ke berbagai website yang memenuhi syarat dan ketentuan dari pihak google AdSense. Anda tidak perlu repot-repot lagi daftar lagi dan memiliki akun yang berbeda-beda untuk blog yang berbeda. Jadi dengan satu akun saja dapat Anda pasang di beberapa website yang Anda kehendaki.

Memiliki forum support.
Memang pelayanan Google AdSense memiliki karakter yang berbeda. Tidak seperti pada program advertisement yang lainnya. Google AdSense memiliki kategori pengiklan dan pemilik website yang cukup luas cakupannya. Google AdSense juga memiliki forum khusus untuk pelayanan / support, dan didalam layanan support tersebut Anda dapat menemukan banyak panduan dan tutorial cara penggunaan AdSense itu sendiri.

Dukungan Bahasa.
Google AdSense mendukung beberapa Bahasa. Jadi Anda dapat memaksimalkan fitur AdSense ini sesuai yang Anda inginkan. Anda dapat memilih bahasa apa saja yang telah didukung oleh Google AdSense.

Pembayaran riil apa adanya.
Anda tidak perlu khawatir mengenai proses pembayaran dari pihak AdSense untuk Anda, karena mereka sangat transparan dalam hal pembayannya. Dengan adanya transparansi memungkinkan bagi Anda terbebas dari permasalahan saat melakaukan withdraw atau penarikan.

Sekarang kembali kepada Anda, sudah tertarik untuk menggunakan AdSense atau butuh pertimbangan lain?
Jika tertarik dan serius, silahkan Anda simak lebih lanjut Tutorial Baru di bawah ini.

Tutorial Baru agar situs website atau blog Anda mudah diterima oleh Google AdSense
Sebelum Anda registrasi / daftar ke google AdSense, Anda wajib mengetahuinya bahwa tidak semua situs website atau blog diterima begitu saja oleh Google. Program AdSense tidak sembarangan dan asal-asalan untuk menerima situs website atau blog. Oleh karena itu, silahkan Anda fahami beberapa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya;

1. Usia pengguna / user
Google AdSense menerima pendaftar yang berusia di atas 18 tahun per tanggal daftar. Jika Anda lebih muda dari usia ini, Anda dapat mensiasatinya dengan menggunakan nama orang tau atau wali Anda. Nama registrasi harus riil dan sesuai dengan kartu identitas, karena nantinya akan berkaitan dengan pembayaran dari pihak Google kepada Anda.

2. Kualitas konten
Google tidak akan menerima situs website atau blog yang isinya terkandung konten duplikat atau curian dari situs yang lain. Google mencari konten yang berkualitas yang belum ada sebumnya. Ini yang disebut dengan konten yang unik. Sebagai acuan, salah satu kriteria konten berkualitas adalah konten yang berguna dan memberikan informasi baru kepada pembacanya.

Anda dapat memahami lebih lanjut untuk membuat konten yang berkualitas dengan membaca Tutorial Baru Membuat Konten Original, Silahkan KLIK DISINI.

3. Buat halaman about, contact, dan privacy policy
Jika Anda benar-benar ingin menghasilkan uang dari AdSense, Anda juga harus serius dalam membangun situs website atau blog Anda. Jangan lupa untuk menyertakan halaman About, Contact, dan Privacy Policy, sekalipun terlihat sederhana dan tergolong tidak wajib, namun langkah ini juga akan menjadi pertimbanan tersendiri bagi Google AdSen dalam mengevaluasi user / pendaftar, karena dengan adanya halaman tersebut, situs website atau blog Anda akan terlihat lebih professional.

4. Informasi yang lengkap
Jangan lupa untuk menyertakan nama dan email address Anda di dalam situs website atau blog Anda. Anda dapat meletakkannya di halaman halaman About Us atau Contact. Dengan memberikan informasi yang lengkap dapat membantu team Google AdSense untuk mengkonfirmasi dan mereview, apakah benar Anda mendaftarkan diri ke Google AdSense dan penilaian khusus bahwa situs website atau blog Anda bukanlah bots atau spam.

5. Periksa Konten Anda
Selain menjaga konten original seperti yang sudah kami sampaikan di atas, Anda juga masih harus memperhatikan apakah konten Anda, jangan sampai melanggar ketentuan dari AdSense, misalnya konten yang mengandung unsur Pornografi, Konten dinilai bajakan atau duplikat, kemudian Tutorial hacking, Obat-obatan terlarang, dan hal-ha lain yang sifatnya illegal.
Jika situs website atau blog Anda mengandung unsur di atas, alangkah lebih baiknya jangan Anda daftarkan ke AdSense. Karena jika diketahui oleh pihak AdSense nama Anda akan terkena banned, dan sekali Anda kena banned, sulit untuk mengembikan nama baik Anda, dan Anda akan kesulitan untuk registrasi ulang ke Google AdSense.

Setelah Anda memahami lebih dalam sekarang masuk ke topik inti, silahkan Anda simak Tutorial Baru Daftar Google AdSense

Pertama, kunjungi website Google AdSense dan masukkan data-data yang diminta. Klik Disini

Kemudian silahkan Anda masukkan URL situs Website atau blog Anda, alamat email, dan pilih opsi dukungan, apakah Anda ingin mendapatkan bantuan dari AdSense atau tidak sifatnya optional / terserah Anda. Kemudian Anda klik Save and Continue.

Selanjutnya, Google akan memastikan bahwa URL situs website dan info Anda sudah benar. Kemudian silahkan Anda pilih negara asal Anda, dan jangan lupa centang Yes, pada kotak sebelah "I have read and accept the agreement" (persetujuan untuk mengikuti tata tertib dan ketentuan), Setelah itu klik Create Account.


Kemudian Anda diminta untuk masukkan detail alamat pembayaran Anda. Isi sesuai dengan data yg Anda inginkan secara lengkap. Saran kami input data diri Anda pribadi, karena ini menyangkut pembayaran di kemudian hari utamanya akan berurusan perihal uang. Ingat, yang namanya uang tidak ada saudara ya...
Setelah itu, Anda akan mendapatkan perintah untuk memasukkan kode fari google AdSese ke dalam HTML situs website atau blog Anda sebelum AdSense Anda bisa berjalan.
Sekarang cara memasukkan kode verifikasi ke situs website atau blog Anda. Ini tergantung dari CMS yang Anda gunakan ya.

a. Cara memasukkan kode verifikasi AdSense ke Blogger / Blogspot
Silahkan masuk / sign in ke akun Blogger Anda, kemudian darahkan kursor Anda ke bagian kiri atas, cari gambar / tanda panah ke bawah, silahkan Anda pilih nama situs website atau blog yang ingin Anda daftarkan ke Google AdSense. Selanjutnya di layar bagian sebelah kiri cari menu Earnings, silahkan Anda klik Sign Up for AdSense pada sebelah kanannya.
Jika Anda tidak menemukan tombol tersebut berarti blog Anda dianggap tidak terkualifikasi atau tidak layak untuk didaftarkan ke Google AdSense. Setelah Anda klik pilihan tersebut, isi formulir dengan akun Google Anda.

b. Pasang kode AdSense ke WordPress
Silahkan Anda masukkan kode verifikasi dari AdSense ke bagian ‘head’ website WordPress Anda.
Ada dua cara yang dapat Anda lakukan, yang pertama dengan menggunakan plugin yaitu dengan langkah sebagai berikut;
Pertama kali silahkan Anda lakukan penginstalan dan mengaktifkan plugin Insert Headers and Footers. Plugin ini dapat membantu Anda memasukkan script kode verifikasi dari Google AdSense dan Google Analytics kedalam header website WordPress Anda. Anda juga dapat menggunakan plugin tersebut untuk memasukkan script kode verifikasi lainnya.
Jika Anda belum tahu bagaimana cara menginstal dan mengaktifkan plugin pada WordPress Anda, silahkan Anda fahami beberapa artikel tentang Cara Menginstall WordPress di cPanel.
Setelah Anda mengaktifkan plugin tersebut, pilih Settings letaknya di bagian kiri layar kemudian klik Insert Headers and Footers. Setelah itu Anda dapat memasukkan kode verifikasi Google AdSense Anda ke dalam kotak bagian atas.
Kemudian untuk langkah terakhir Anda tinggal klik Save dan Anda kode verifikasi Google AdSense sudah masuk di dalam website WordPress Anda.
Sekarang cara kedua, yaitu dengan memasukkan kode verifikasi Google AdSense secara manual
Anda dapat memasukkan kode verifikasi AdSense secara manual ke header website Anda dan menggunakan widget.
Caranya yaitu dengan memilih Appearance pada dashboard WordPress Anda.
Silahkan Anda pilih Appearance kemudian pilih Widgets pada dashboard WordPress Anda. Kemudian pilih widget Custom HTML dan masukkan kode Google AdSense Anda disana. Pilih Editor selanjutnya Anda masukkan kode verifikasi Google AdSense Anda setelah kode <head>
Jika kode verifikasi AdSense Anda sudah masuk ke dalam website Anda, baik dengan cara yang telah Anda jalankan diatas, Anda silahkan Anda update situs website atau blog Anda dengan menambah konten-konten menarik dan original, sambil menunggu persetujuan dari AdSense.
Ingat bahwa mereka butuh waktu sekitar 48 sampai 72 jam untuk me-review website Anda.

Selamat mencoba dan semoga diterima oleh Google AdSense. Selamat dan sukses...

Jika ingin menambahkan silahkan ketik di kolom komentar.

0 Response to "Tutorial Baru Daftar Google AdSense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel