Tutorial Baru 9 Poin Jualan di Group Facebook

Berjualan di Group Facebook merupakan hal yang sudah sering kita jumpai dan terlihat mudah. Namun, banyak orang marketer yang kurang memperhatikan strateginya agar lebih efektif dan mendapatkan hasil yang maksimal. Kebanyakan dari para user/pengguna berjualan di group dengan cara yang asal-asalan, yang penting posting dan tidak perduli apakah promosi/produknya di baca atau tidak. Untuk Sekarang saatnya Anda menyimak Tutorial Baru berikut ini, dengan harapan nantinya Anda mendapatkan hasil maksimal dari penjualan dengan promosi Anda di Group Facebook.

Tutorial Baru - Jualan di Group Facebook
Tutorial Baru - Jualan di Group Facebook
Setelah Anda memahami Tutorial Baru Jualan di Akun Personal Facebook, perlu juga Anda ketahui Tutorial Jualan di Group Facebook, sebagai penunjang hasil penjualan produk Anda, utamanya bagi Anda yang berharap dapat mengangkat dan memperbesar usaha/bisnis Anda, utamanya yang mengambil jalan Berjualan di Sosial Media Facebook.

Sebagai himbauan pertama, Anda harus memahami beberapa hal, sebelum Anda melakukan promosi yang nantinya justru dinilai SPAM dan pada akhirnya akun facebook anda di blokir atau di tendang dari sebuah group, karena mungkin tidak mengikuti aturan yang dibuat oleh admin group tersebut.

Selain itu juga ada hal lain dalam berjualan atau promosi di group facebook yang perlu anda ketahui;

#1. Posting Produk Anda Dengan Judul dan Deskipsi Singkat yang Menarik

Buatlah bahasa postingan promosi produk Anda dengan judul yang sekiranya dapat menarik perhatian dan membuat penasaran para member/anggota di group tersebut untuk membaca atau mengklik postingan anda.

Anda bisa menggunakan berbagai bahasa, (misalnya; Rahasia Cantik, Investasi Menguntungkan, Tips Bebas Jerawat, dan lain sebagainya).

Kemudian anda berikan penjelasan/deskripsi singkat yang membuat penasaran, hingga nantinya akan menanyakan lebih lanjut kepada Anda. Disini akan membuat komunikasi lebih intens dan terbina, yang pada akhirnya akan menumbuhkan kedekatan Anda dengan calon custommer.

Dan jika kalimat penjelas/deskripsi dari Anda terlalu panjang orang cenderung terabaikan, karena pada dasarnya memang orang di sosial media facebook tidak bermaksud membaca artikel panjang, melainkan sekedar bersenang-senang saja.

#2. Sisipkan Gambar Yang Bagus Menarik

Selain judul dan deskripsi postingan yang menarik, Anda siapkan juga beberapa gambar yang bagus dan menarik. Bagus disini dari berbagai hal, gambar jangan sampai buram saat di upload/unggah di facebook, foto yang jelas dan mampu mengalihkan perhatian member/anggota lain di group tersebut. Bila perlu anda desain gambar sendiri dan beri garis tepi di pinggiran gambar agar terlihat mencolok. Atau kalau memang Ada terdapat Endorse, pilihlah model yang cantik atau yang ganteng menurut Anda, tapi semua yang pakai endorse selalu catik yang ganteng ya… Hehe......

#3. Jangan Posting Terlalu Banyak Dalam Satu Group Dalam Waktu yang Singkat

Hal yang sering terjadi adalah melakukan update status di sebuah group Facebook sampai berulang-ulang, dan jumlahnya pun kian banyak dalam satu waktu, biasanya ini bersumber dari persaingan dengan postingan member/anggota yang lain agar postingan selalu dia atas. Sebenarnya Anda tidak perlu posting berulang-ulang di dalam satu group, Anda cukup komentari atau tulis komentar di postingan Anda sebelumnya, dengan sendirinya postingan Anda yang terbenam di bawah akan naik kembali dan berada di posisi atas kembali. Atau jika Anda kenal dengan Admin group tersebut mintalah kepada Admin agar postingan Anda disematkan di atas. Biasanya ini juga membutuhkan komunikasi yang lebih intens dengan admin tersebut yang nantinya membuahkan kedekatan dengan sang admin.

Namun kalau tidak memungkinkan posting Anda disematkan, cukup anda komentari seperti tadi. Perhatikan contoh di bawah ini;

Tutorial Baru - Komentari Posting Group
Tutorial Baru - Komentari Posting Group

Hanya mengomentari dengan dua karakter huruf saja dapat menempatkan posting Anda naik ke atas kembali.

#4. Jangan Menggunakan Akun yang Abal-abal Untuk Promosi

Hal ini mungkin salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh akun pemula, yang mungkin masih enggan diketahui dirinya di sosial media, yang cenderung merahasiakan kepribadiannya. Karena mungkin pemilik akun sering patah hati dan curhat di media sosial dan sampai saat bisnispun kebiasaan buruk tersebut masih terbawa, misalnya; Poetrie takmaw disakiti, Woeland Clalu Kecepian, dll.

Sekali lagi perlu Anda ingat, hal tersebut jangan sampai terbawa ke dalam lingkup bisnis. Kalau dilihat dari nama profil Akun Facebook yang Anda gunakan untuk promosi sudah tidak meyakinkan, bagaimana nanti orang akan percaya dan mau bertransaksi dengan Anda, sangat tidak memungkinkan, dan dijamin 100% gagal. Silahkan Anda gunakan nama asli dan tidak lebay, dan lebih keren dan bisa branding atau mengenalkan diri anda sebenarnya. Misalnya; “Ali Ichwan Property” dan lain sebagainya.

#5. Jadwalah Waktu Posting Status/Promosi Produk Anda

Tidak setiap waktu pengguna Facebook selalu aktif memantau dan melihat posting group. Maka dari itu Anda harus faham kondisi dan situasi, perkirakan para member/anggota on di group facebook.

Berdasarkan riset dari Tutorial Baru, waktu yang efektif sebagian besar adalah dari jam 06 : 00 pagi sampai 08 :00 (sebelum mereka berangkat kerja), jam 12:30 – 13:00 (waktu istirahat kerja), jam 15: 15 – 16 : 00 (waktu mereka pulang kerja melepas penat). Dan kalau malam hari sediakan waktu dari jam 18 : 00 – 22 : 00 (menjelang mereka beristirahat malam/tidur). Waktu tersebut sebagian besar digunakan oleh para member/anggota menggunakan akun Facebook mereka, atau dalam istilah lain mereka online di Facebook.

Jika Anda melakukan posting status/promosi produk Anda di group jam –jam tersebut setidaknya ada yang membaca status anda. Karena percuma jika Anda posting/promosi produk jika tidak ada yang membaca.

#6. Pilih Group Yang Banyak Member/Anggotanya

Berdasarkan hasil riset dari Tutorial Baru, jika kita posting/promosi di group yang memiliki member/anggota lebih dari 10 ribu user/pengguna, setidaknya terdapat 20 % yang membaca dan melihat status kita. Dan dari kalkulasi konversi penjualan 10% dari pembaca memberikan peluang yang tinggi untuk meningkatkan perkembangan bisnis Anda.

Perhatikan contoh member group di bawah ini;

Contoh Member Group - Tutorial Baru
Contoh Jumlah Member Group - Tutorial Baru
Nah kalau Anda bergabung dengan 100 group yang member/anggotanya seperti gambar Tutorial Baru di atas, silahkan Anda hitung sendiri berapa jumlah transaksi yang akan terjadi dan bagaimana perkembangan bisnis Anda nantinya.

Perlu Anda ingat, di dalam group yang memiliki member/anggota ribuan, dapat dipastikan terdapat persaingan, selain itu besar kemungkinan ada marketer lain yang jenis bisnisnya mirip atau sama persis dengan produk Anda. Disini Anda dituntut untuk gigiah dan serius untuk meningkatkan kinerja Anda. Baik itu dari segi pelayanan Anda pasti juga akan dibandingkan dengan marketer lain.

#7. Permudah Member Group Untuk Berkomunikasi

Cantumkan nomor kontak Anda yang mudah untuk dihubingi saat Anda melakukan posting/promosi produk Anda. Berdasarkan riset Tutorial Baru, sebagian besar calon pembeli/custommer akan lebih nyaman berkomunikasi secara personal dibandingkan berkomunikasi di dalam group, selain menjaga privasi juga dimanfaatkan para calon pembeli untuk menanyakan/konsultasi mengenai suatu hal yang berkaitan dengan produk Anda.

Kalau memang Anda memiliki website sendiri, silahkan Anda sertakan juga di dalam deskripsi Anda. Dengan Tutorial Baru ini akan mendapat keuntungan berlipat, Dan kerja Anda lebih efisien karena mereka dapat mengetahui deskripsi yang lebih lengkap dari website Anda, dan ada kemungkinan juga mereka akan mencari produk-produk yang lain dari website Anda tersebut.

#8. Jangan Pernah Berbuat Curang

Semua kepercayaan/keyakinan/agama apapun tidak ada yang mengajarkan berbuat curang, terlebih ini dalam lingkup bisnis. Kepercayaan adalah hal yang utama untuk mengembangkan bisnis Anda.

Jangan pernah Anda sekali – kali berniat untuk melakukan penipuan sekecil apapun, jangan pernah Anda membohongi pelanggan sekalipun senilai Rp. 10,- (Sepuluh Rupiah).

Mengapa ini bisa dianggap penting, karena sekali saja Anda berbuat curang selamanya Anda akan di-blacklist oleh member/anggota group. Terlebih di dalam media sosial sangat mudah untuk menyebarkan bahwa anda seorang penipu, dan membuat viral.

#9. Bagun Interaksi Dengan Member/Anggota Lain

Di selala – sela promosi sekali – kali buatlah status yang tidak bertujuan untuk promosi, contohnya status motivasi, kata mutiara dan lain sebagainya, atau curhat juga boleh dan usahakan juga anda sering berkomentar di status user/pengguna yang lain, sering melakukan like status user/pengguna lain. Langkah seperti ini akan memberikan efek yang bagus agar Anda mendapatkan hal yang sama dari orang lain ketika anda juga membuat status. Selain itu juga akan terjalin relasi-relasi dan hubungan baik dengan pengguna/user yang lain.

Silahkan Baca Juga Tutorial Baru Berjualan via Media Sosial

Semoga dengan 9 poin Tutorial Baru di atas dapat meningkatkan penghasilan dan memperbesar bisnis Anda di sosial Media.

Kalau ingin menambahkan tulis di kolom komentar yaaaaa......

Selamat dan Sukses Untuk Anda...!!!

0 Response to "Tutorial Baru 9 Poin Jualan di Group Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel